Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

PWM Babel Gelar Pembukaan Muspimwil dan Rakerwil




LinesNews - Menindaklanjuti hasil Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke-5 Bangka Belitung di Toboali Bangka Selatan (27-28 Januari 2023) lalu, maka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung melaksanakan Muspimwil dan Rakerwil bertempat di auditorium Sofyan Tsauri Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ahad 22 Rabiul Awwal 1445 H (8 Oktober 2023), pukul 08:30 WIB, kegiatan ini menghadirkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Doktor. H. Irwan Akib, M.Pd.

Turut hadir Ketua PWM Bangka Belitung, Drs. H. Sahirman Djumli, M.Si., Ketua PWA Bangka Belitung, Hj. Suhada Karim, S.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM, beserta PDM dan PDA se-Bangka Belitung dan unsur pembantu pimpinan.

Selaku tuan rumah kegiatan, dalam kata sambutannya Rektor mengharapkan do'a dan dukungan penuh semua pihak untuk UnMuh BaBel yang sedang dalam proses peningkatan akreditasi institusi Perguruan Tinggi.

"Do'akan mudahan-mudahan kami mendapatkan akreditasi "Baik Sekali", syukur-syukur dapat "Unggul" seperti Makasar (Unismuh Makasar), kami ingin belajar banyak dari Makasar, ajari kami Prof bagaimana membesarkan kampus, megah dan besar, mahasiswanya ribuan jumlahnya. InsyaAllah, kita mampu membesarkan kampus ini, besarkan AUM ini, dan berjaya bersama persyarikatan!", ucapnya.

Selanjutnya Pengukuhan PDM & PDA (Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur), sekaligus penyerahan SK PDM & PDA Periode 2022-2027 oleh Ketua PWM dan Ketua PWA.

Suhada dalam kata sambutannya menyatakan 'Gerakan Perempuan Mengaji' adalah usaha dalam mengoptimalkan dan membesarkan organisasi PWA, sehingga semua lembaga diharapkan untuk mendukung dan mensukseskannya.

Sementara itu Sahirman Djumli mengingatkan agar kita bersatu dan bersinergi membangun Muhammadiyah agar betul-betul menjadi mata air ummat.

Sebagai penutup kata sambutan sekaligus membuka Muspimwil dan Rakerwil secara resmi, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd., ingatkan tujuan akhir kita dalam bermuhammadiyah.

"Tujuan akhir kita dalam bermuhammadiyah adalah mencari ridho Allah SWT, dan ini dapat kita lakukan dengan niat yang tulus. Mari kita menghadirkan ketulusan hati dalam mengurus amal usaha Muhammadiyah dan membesarkan persyarikatan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah beserta seluruh ortomnya".

"Kita hadir bermuhammadiyah harus saling menggembirakan, maka pekerjaan akan menjadi ringan. Membangun kampus ini insyaAllah tidak akan susah pak Rektor, kita bersama-sama (kolektif) niat tulus dan saling menggembirakan. InsyaAllah, Muhammadiyah sebagai gerakan islam unggul berkemajuan, akan kita raih," ujarnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar