Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Politeknik Belitung Diharapkan jadi Universitas Pertama di Belitung

 

LinesNews - Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Andi menaruh harapan besar agar lahirnya universitas yang ada di Pulau Belitung dapat terwujud. Menurut dia, kehadiran universitas pertama ini sudah dinantikan masyarakat Belitung.

"Saat ini yayasan kami menaungi Akademi Manajemen Belitung yang telah berubah status menjadi Politeknik Belitung. Besar harapan kami agar politeknik tersebut bisa menjadi universitas," ujar Andi saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, Sabtu (14/10/2023) di Wisma Bougenville, Kabupaten Belitung. 

Ia mengatakan dengan hadirnya universitas di Negeri Laskar Pelangi, masyarakat baik itu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang berkeinginan kuliah tidak perlu lagi ke luar kota lagi seperti saat ini.

Oleh karenanya, dirinya berharap dukungan dari Pj Gubernur Suganda terkait perubahan status dari Politeknik Belitung menjadi universitas ataupun sekolah tinggi dalam waktu dekat.

"Kami sudah siapkan blueprint-nya dan saat ini sedang berproses, kami berharap dukungan Pj Gubernur untuk itu semua," katanya.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Suganda menyambut baik wacana lahirnya universitas pertama di Pulau Belitung. ia pun memberi motivasi bagi Yayasan Pendidikan Belitung Berehun untuk memperjuangkan hal itu.

Dirinya meyakini kedepan seiring berjalannya waktu, dengan hadirnya universitas di Belitung, dapat menjadi roda penggerak pengembangan SDM unggul di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

"Nanti kita bersilaturahmi ke Kemenristek Dikti. Kita persiapkan semuanya, sehingga cita-cita kita untuk membentuk universitas di Belitung bisa diwujudkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar