Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rakor Lintas Sektoral Bawaslu Bangka Tengah Paparkan Strategi Pengawasan




BANGKA TENGAH , LinesNews - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, mengikuti rapat koordinasi Lintas Sektoral pelaksanaan dan pengawasan tahapan Pemilu serentak 2024, Selasa di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah, Selasa (10/10/23).
 
Dalam rapat tersebut, Komisioner Bawaslu Bangka Tengah, Muhammad Tamimi, menyampaikan paparan strategi Bawaslu dalam Optimalisasi Penanganan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami telah melakukan upaya pencegahan diantaranya dengan membuat himbauan kepada KPU Bangka Tengah, dan Peserta Pemilu Tahun 2024, serta menginstruksikan upaya pencegahan kepada Panwaslu Kecamatan," ujarnya 

Selain itu, lanjut Tamimi, pihaknya juga melakukan supervisi serta monitoring terhadap seluruh tahapan, dan berkoordinasi dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu  serta menyusun potensi-potensi kerawanan pada setiap tahapan.

 "Kami lakukan monitoring dan pemetaan terhadap kerawanan pada setiap tahapnya, dan berbagai persiapan sudah kami dilakukan dalam menyambut pesta demokrasi ini secara maksimal guna menghindari berbagai kendala yang mungkin dapat terjadi," terangnya.

Masih kata Tamimi, strategi pengawasan yang Bawaslu lakukan yaitu menyusun peta kerawanan terutama di daerah perbatasan, dengan menentukan fokus pengawasan dan membuat keputusan.

"Daerah yang kami anggap rawan kita lakukan pengawasan, himbauan, edaran, dan instruksi kepada KPU serta Partai politik, kemudian pengawasan melekat di setiap tahapan, lalu pengawasan partisipatif, seperti rapat koordinasi dengan partai politik, dan melakukan koordinasi dengan stakeholder terutama dalam menegakkan isu netralitas ASN," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar