Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Bateng Gelar Sispamkota, Persiapan Pengamanan Pemilu

 

BANGKA TENGAH , LinesNews- Kepolisian Resort Bangka Tengah, Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota, dalam rangka persiapan operasi mantap Brata pengamanan Pemilu serentak, Rabu (11/10/23) di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah 

Dikatakan Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, latihan simulasi ini dilaksanakan sebagai langkah persiapan pengamanan, dalam pelaksanaan Pemilu serentak ketika terjadi kericuhan.

"Latihan simulasi yang kami gelar hari ini sebagai persiapan pengaman, dan upaya kita dalam mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan pada tahapan Pemilu nanti," ujarnya 

Lanjutnya, ia mengakui dalam peragaan simulasi pengamanan ini masih ada beberapa kekurangan, dan itu akan segera diperbaiki.

"Memang ada beberapa kekurangan, tapi itu akan kami perbaiki," ucapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Adi Putra, menambahkan, peragaan latihan Simulasi Pengamanan Kota ini, secara umum menggambarkan pengamanan ketika terjadi kerusuhan, yang mengharuskan ada pengerahan pasukan Dalmas untuk pengendalian massa.

"Kita melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Kota dengan objek pengamanan kantor KPU dan Bawaslu, dimana pengerahan pasukan pengendalian huru hara," tuturnya.

Masih kata Adi Putra, latihan Sispamkota ini juga dapat kita jadikan sarana untuk mengakomodir kekurangan atau kendala, sehingga bila terjadi situasi kontijensi di wilayah Kabupaten Bangka Tengah personil Polres maupun Polsek sudah faham tugasnya masing-masing.

"Latihan Sispamkota ini sebagai evaluasi khususnya bilamana terjadi keadaan kontijensi para personil di lapangan sudah faham akan tugasnya masing - masing dan sesuai SOP yang ada nantinya," pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar