Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rudianto Tjhen Ajak Mahasiswa Kobarkan Semangat Pancasila Untuk Bangsa.




PANGKALPINANG, LinesNews - Anggota DPR RI, Rudianto Tjhen mengingatkan ratusan mahasiswa akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara sehingga kita harus terus mengobarkan dan mempertebal semangat Pancasila.

"Disini kita sekedar mengingatkan Adik-adik kita untuk mempertebal semangat Pancasila karena semangat pancasila inilah yang akan menguatkan bangsa dan masyarakat kita," kata Rudianto Tjhen kepada media usai menjadi narasumber Seminar Kebangsaan yang digelar oleh IAIN Abdurrahman Siddik di Pangkalpinang, Rabu.

Rudianto Tjhen mengatakan Seminar seperti ini perlu dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia karena pentingnya pancasila yang membawa kita keluar dari semua permasalahan negara.

Dalam sistem pendidikan meski pendidikan Pancasila sempat dihilangkan, namun nilqi-nilai yang terkandung di Pancasila tetap harus di berikan ke Anak-anak dari tingkat bawah agar mendarah daging di mereka.

"Pemahaman tentang pancasila harus disampaikan hingga ke akar rumput atau sampai ke desa agar mendarah daging di masyarakat kita," ujarnya.

Menurut Rudianto Tjen ada juga kelompok lain yang menyosilaisasikan Pancasila sehingga masukannya pasti berbeda dan dapat menggoyangkan makna pancasila. Namun yang harus dipahami Pancasila tidak pernah bertentangan dengan agama manapun.

"Pancaaila adalah ideologi negara yang mempersatukan kita ditengah masyarakat,  sehingga rasa persatuan kita yang luntur itu harus kita bentengi dengan mengingat makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,"tutupnya."

Posting Komentar

0 Komentar