Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jasa Raharja Babel Bersama Satlantas Polres Bangka Tengah Sosialisasi Tata Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor dan Keselamatan Berkendara di Desa Nibung




Pangkalpinang , LinesNews - (7/10) PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Satlantas Polres Bangka Tengah menggelar sosialisasi tentang Tata Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor dan Keselamatan Berkendara kepada masyarakat di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (05/10/2023).

Penanggung Jawab Samsat Jasa Raharja Kabupaten Bangka Tengah Rendi Ginanjar yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa angka kecelakaan di Bangka Belitung meningkat dibandingkan tahun 2022. “Di Bangka Tengah sendiri saat ini berada di urutan ke 3 Kabupaten dengan kecelakaan tertinggi di Bangka Belitung, sehingga sosialisasi ini menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkendara dengan hati-hati, berorientasi pada keselamatan, untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan” kata Rendi.

Rendi menjelaskan selain keselamatan berkendara yang tidak kalah penting adalah bagaimana untuk memenuhi tertib administrasi saat berkendara. “Pastikan bahwa surat-surat kendaraannya semua dalam keadaan hidup yakni SIM dan STNK, kami juga sampaikan untuk melunasi Pajak Kendaraannya, mumpung juga saat ini sedan gada program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang akan berakhir tanggal 18 Oktober 2023 ini” tambahnya.

Rendi juga menjelaskan tentang manfaat membayar Pajak Kendaraan Bermotor, dimana pajak ini akan digunakan untuk pembangunan Provinsi Bangka Belitung. ‘’Saat membayar pajak kita juga turut membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), ini merupakan dana yang di himpun oleh PT Jasa Raharja yang nantinya akan Kembali kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, sehingga dengan bayar pajak ini kita bisa berkedara dengan aman dan tenang’’ pungkasnya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng dalam kesempatan berbeda menyampaikan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana tata tertib berlalu lintas dan berkendara yang berorientasi pada keselamatan. “Kami menyampaikan bagaimana berkendara dengan tertib sesuai aturan dan berorientasi pada keselamatan, apa-apa saja yang harus dipenuhi saat berkendara, dan yang juga penting adalah bagaimana berkendara yang baik untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas’’ kata Arny.

Posting Komentar

0 Komentar